Rabu, 08 April 2009

Google Bodohi Pengunjungnya


Google mengumumkan browsernya yang bernama Chrome bisa menghasilkan tampilan 3D. Google menyediakan kacamata 3D merah dan biru, jika user belum memilikinya.


Tapi pengumuman itu hanya tipuan saja. Pengumuman itu sebagai bagian April Mop. Google telah memiliki sejarah panjang mengerjai pengunjungnya pada tanggal 1 April.

Pada tahun 2000, raksasa pencari ini meluncurkan MentalPlex, teknologi pencarian yang bisa membaca pikiran orang, sehingga tidak perlu menuliskan kata-kata yang akan dicari. Sementara pada 2004 perusahaan ini mengatakan, telah berhasil membangun fasilitas riset di bulan.


Tahun ini Google juga mengumumkan adanya tool artificial intelligence online bernama CADIE. Melalui teknologi itu, Google menawarkan auto pilot untuk layanan emailnya dimana Gmail akan bisa mengirim pesan secara otomatis.


“Karena makin banyak komunikasi dilakukan melalui email, banyak orang yang mengeluh sulitnya membaca dan merespon semua pesan yang masuk. Hal itu karena mereka harus benar-benat membaca dan membalas email yang masuk,” kata Google dalam pengumumannya.


Google mengatakan Tool autopilot bisa digunakan untuk mengirim respon terhadap proposal bisnis semacam penipuan yang ditawarkan oleh bank di Nigeria. Termasuk memberikan respon pada pesan-pesan pribadi.

Google mengatakan layanan artificial intelligence CADIE bisa berfikir sendiri dan berpotensi bisa mengubah dunia.


Google Brain Search akan menggunakan teknologi CADIE untuk mengindex pemikiran pengguna internet, termasuk meningkatkan kecepatan dan akurasi memori.


CADIE, memiliki logo kartun Panda di websitenya, yang diartikan cepat dalam mencari segmen visual dari web social.


Google pernah mendapat getahnya saat berhubungan dengan April Mop. Ketika meluncurkan layanan email, Gmail pada 2004, oleh sebagian besar user dianggap sebagai April Mop. Jumlah media penyimpanan yang mencapai 1GB dianggap tidak masuk aka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar